Cara Install Shadowsocks di Puppy Linux Tahrpup

Daftar Isi

Seperti yang mungkin sudah anda ketahui Shadow Socks adalah proksi Socks5 super cepat yang aman, sangat ringan, dan awalnya dirancang untuk menerobos FireWall. Anda juga dapat melihatnya sebagai alternatif untuk VPN. Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara menginstal klien baris perintah Shadowsocks di Tahrpup, distribusi resmi Puppy Linux.

Instal Shadowsocks di Puppy Linux Tahrpup

Buka pengelola paket Puppy dengan mengklik Menu > konfigurasi > Pupy Package Manager. Lalu masuk python-pip di bidang pencarian. Memilih python-pip_1.5.4 dan klik Lakukan! tombol di pojok kanan atas.

Instal Shadowsocks di Puppy Linux

Sebuah jendela kecil terbuka dengan detail instalasi.

Instal Shadowsocks di Puppy Linux

Setelah instalasi selesai, jendela lain akan muncul. Jika tidak ada apa-apa di bagian Failed, instalasi berhasil. Klik tombol OK.

Instal Shadowsocks di Puppy Linux

Ke python-pip diinstal, kita dapat menggunakan pip Instal Shadowsocks. Buka jendela terminal root dan masukkan perintah berikut untuk menginstal Shadowsocks.

pip install shadowsocks
Instal Shadowsocks di Puppy Linux

Membuat file konfigurasi Shadowsocks

Sebelum kita meluncurkan klien baris perintah Shadowsocks, kita perlu membuat file konfigurasi berformat json. Jalankan perintah ini di terminal.

nano /etc/shadowsocks.json

Kemudian rekatkan teks berikut ke dalam file. Pengganti server-ip dengan IP server Anda yang sebenarnya dan menggantinya your-password dengan kata sandi pilihan Anda. Pastikan Anda telah menginstal dan mengonfigurasi server Shadowsocks.

{"server":"server-ip","server_port":8000,"local_address": "127.0.0.1","local_port":1080,"password":"your-password","timeout":600,"method":"aes-256-cfb"}

Simpan dan tutup file. Kemudian mulai klien dari baris perintah.

sslocal -c /etc/shadowsocks.json

Jalankan di latar belakang:

sslocal -c /etc/shadowsocks.json -d start

Jika Anda ingin mengetahui cara menyiapkan server Shadowsocks, baca postingan berikut. Anda juga dapat membeli layanan Shadowsocks dari penyedia layanan Shadowsocks.

Itu dia! Saya harap artikel ini membantu Anda menginstal Shadowsocks di Puppy Linux. Komentar, saran dan pertanyaan selalu diterima.